Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab dan Solusi Upgrade OVO Premier Gagal Terus

Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Upgrade OVO Premier

Mysatria.comPenyebab dan Cara Mengatasi Gagal Upgrade OVO Premier, OVO Premier merupakan salah satu layanan yang ditawarkan oleh OVO, sebuah dompet digital yang populer di Indonesia. OVO Premier menawarkan berbagai keuntungan, seperti limit saldo yang lebih besar, fitur yang lebih lengkap, dan akses ke merchant yang lebih luas.

Untuk mendapatkan layanan OVO Premier, pengguna harus terlebih dahulu melakukan proses upgrade akun. Proses upgrade akun ini membutuhkan verifikasi akun menggunakan metode KYC (Know Your Customer).

Proses verifikasi KYC ini dapat gagal karena berbagai alasan. Dalam artikel ini, kita akan membahas penyebab gagal upgrade OVO Premier dan cara mengatasinya.

Penyebab Gagal Upgrade OVO Premier

Berikut adalah beberapa penyebab gagal upgrade OVO Premier:

  • Identitas KTP tidak valid

Penyebab paling umum gagal upgrade OVO Premier adalah identitas KTP tidak valid. Hal ini bisa terjadi karena beberapa alasan, seperti:

* KTP sudah tidak aktif karena habis masa berlakunya.
* KTP bukan e-KTP.
* KTP tidak terdaftar di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Untuk memastikan apakah KTP Anda valid, Anda dapat mengeceknya di website Dukcapil.

  • Data diri tidak sesuai KTP

Penyebab kedua gagal upgrade OVO Premier adalah data diri tidak sesuai KTP. Hal ini bisa terjadi karena kesalahan dalam mengisi informasi pribadi saat upgrade OVO Premier, seperti:

* Nama, alamat, atau tempat tanggal lahir yang tidak sesuai KTP.
* Nama ibu kandung yang tidak sesuai KTP.

Pastikan Anda mengisi informasi pribadi dengan benar dan sesuai dengan KTP.

  • Limit harian upgrade OVO Premier

Pengajuan upgrade OVO Premier hanya dapat dilakukan maksimal 1 kali dalam sehari. Jika Anda mengajukan lebih dari 1 kali dalam sehari, maka proses verifikasi akan ditolak.

Jadi, jika Anda gagal upgrade OVO Premier, tunggulah hingga 24 jam sebelum mengajukan kembali.

  • Foto KTP dan selfie tidak jelas

Foto KTP dan selfie yang tidak jelas juga bisa menjadi penyebab gagal upgrade OVO Premier. Hal ini karena pihak OVO akan kesulitan dalam melakukan verifikasi pengguna.

Pastikan foto KTP dan selfie Anda jelas dan terbaca dengan baik. Foto KTP harus terlihat seluruhnya, termasuk foto wajah, foto diri, dan informasi pribadi lainnya. Foto selfie harus terlihat jelas wajah Anda, tanpa terhalang oleh benda lain.

  • Jenis kartu identitas yang dipilih tidak sesuai

Pemilihan jenis kartu identitas yang tidak sesuai juga bisa menjadi penyebab gagal upgrade OVO Premier. Untuk WNI, kartu identitas yang harus dilampirkan adalah e-KTP. Sedangkan untuk WNA, kartu identitas yang harus dilampirkan adalah paspor.

Pastikan Anda memilih jenis kartu identitas yang sesuai dengan kewarganegaraan Anda.

  • Aplikasi OVO yang belum diperbarui

Aplikasi OVO yang belum diperbarui ke versi terbaru juga bisa menjadi penyebab gagal upgrade OVO Premier. Hal ini karena fitur upgrade hanya tersedia di aplikasi OVO versi terbaru.

Jadi, pastikan Anda sudah memperbarui aplikasi OVO ke versi terbaru sebelum mengajukan upgrade.

Cara Mengatasi Gagal Upgrade OVO Premier

Jika Anda mengalami salah satu penyebab gagal upgrade OVO Premier, Anda dapat memperbaikinya terlebih dahulu sebelum mengajukan kembali. Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi gagal upgrade OVO Premier:

  • Periksa apakah KTP Anda masih aktif dan terdaftar di Dukcapil. Jika tidak, Anda dapat memperbarui KTP Anda di kantor Dukcapil.
  • Periksa apakah data diri Anda sudah diisi dengan benar dan sesuai dengan KTP. Jika tidak, Anda dapat mengubah data diri Anda di aplikasi OVO.
  • Tunggulah hingga 24 jam sebelum mengajukan kembali jika Anda telah mengajukan upgrade lebih dari 1 kali dalam sehari.
  • Pastikan foto KTP dan selfie Anda jelas dan terbaca dengan baik. Jika tidak, Anda dapat mengambil foto KTP dan selfie Anda dengan pencahayaan yang cukup dan tidak terhalang oleh benda lain.
  • Pastikan Anda memilih jenis kartu identitas yang sesuai dengan kewarganegaraan Anda. Jika tidak, Anda dapat menggunakan kartu identitas yang sesuai untuk mengajukan upgrade.
  • Perbarui aplikasi OVO Anda ke versi terbaru.

Jika Anda sudah memperbaiki penyebabnya, namun upgrade OVO Premier masih gagal, Anda dapat menghubungi CS OVO untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Kesimpulan

Dengan memahami penyebab dan cara mengatasi gagal upgrade OVO Premier, Anda dapat meningkatkan peluang untuk berhasil dalam proses upgrade akun.