Ketika kamu merasa hidup ini tidak adil

Ketika kamu merasa hidup ini tidak adil

Banyak yang mengibaratkan kehidupan ini seperti roda yang berputar. Saya rasa itu ada benarnya juga, ada kalanya kita berada diposisi bawah ada kalanya kita berada di posisi atas. Oleh karena itu, sebagai manusia kita harus siap dan mau menerima segala sesuatunya. Bahkan jika kamu dihadapkan dengan keadaan yang sulit, sakit, kecewa bahkan menangis sekalipun.

Apa yang harus dilakukan?

Ingatlah bahwa kehidupan tak selalu menjanjikan hal yang baik-baik saja. Kamu pasti akan dihadapkan dengan berbagai persoalan hidup. Ketika menghadapi masalah, jangan pernah berpikir bahwa hidup ini tidak adil.

Saya teringat sebuah kutipan yang bagus, seperti ini bunyinya:

Jangan pernah membandingkan kehidupanmu dengan orang lain, karena kamu akan selalu menemukan kekurangan pada dirimu. Tapi cobalah untuk bersyukur atas apa yang kamu miliki saat ini.

Semua ada waktunya, jangan pernah membandingkan hidupmu dengan orang lain. Tidak ada perbandingan antara matahari dan bulan, mereka bersinar saat waktunya tiba.

Dari kutipan diatas, kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran. Semua ada waktunya, ada Allah yang sudah mengatur hidup kita. Akan ada waktunya kamu diberi kemudahan, ada waktunya kamu dihadapkan dengan kesulitan. Kita hanya perlu menjalani hidup ini dengan sebaik-baiknya.

Kita harus tahu, segala hal yang terjadi dalam hidup ini adalah serangkaian cerita yang membuat kita menjadi dewasa. Seperti pada film ataupun sinetron, ceritanya tidak akan menarik jika hanya berisi kebahagiaan atau kesengsaraan saja. Pada akhirnya setiap episode dalam kehidupan ini akan menjadi serangkaian cerita yang menarik.

Jika saat ini kamu sedang menghadapi masalah yang begitu berat. Berdo’alah, Allah tak pernah terlambat menolongmu. Jalani kehidupan ini dengan sebaik mungkin. Maka akan tiba waktunya kamu merasakan kebahagiaan yang sempurna. Happy ending, Alhamdulillah.

Demikian artikel singkat ini saya tulis, semoga ada manfaatnya untuk teman-teman pembaca semua. Tetap semangat dan lakukan yang terbaik.