Strategi trading investasi kripto untuk mendapatkan keuntungan

Strategi trading investasi kripto

Strategi trading Investasi Kripto – Siapa yang tidak mengenal aset Kripto?. Saat ini sudah banyak yang memiliki aset Kripto sebagai investasi untuk masa depan. Aset Kripto dinilai memiliki tingkat kenaikan yang paling tinggi dibandingkan dengan Investasi yang lain. 

Contohnya adalah bitcoin. Saat pertama kali diciptakan, bitcoin hanya berharga sekian dollar. Namun selang beberapa tahun harganya mengalami kenaikan beribu-ribu kali lipat dari harga awalnya. Berawal dari aset Kripto bitcoin yang sangat fenomenal itu, semakin banyak orang yang berminat untuk ikut berinvestasi aset Kripto.

Beberapa cara untuk mendapatkan keuntungan dari aset Kripto yang kita miliki adalah melalui staking dan trading. Namun yang cukup populer adalah trading. Karena harga aset Kripto yang sangat fluktuatif, hal ini memberikan celah pada trader untuk mendapatkan keuntungan dari trading aset Kripto.

kripto yang kamu miliki di media sosial. Cek juga percakapan orang-orang di media sosial terkait dengan aset kripto yang kamu miliki. Ingat, harga crypto secara jangka pendek sangat bergantung pada perilaku para trader.

Mengenal apa itu trading?.

Sebelum membahas strategi trading, mari kita mengenal dahulu apa itu trading. Trading adalah aktivitas transaksi finansial seperti jual beli untuk dalam jangka waktu tertentu untuk mendapatkan keuntungan. Trading merupakan aktivitas perdagangan pada umumnya. Namun saat ini lebih populer dikenal dalam dunia investasi saham, mata uang maupun Kripto.

Aktivitas trading memerlukan sebuah platform Aplikasi Investasi yang berfungsi untuk melakukan transaksi jual beli aset. Aplikasi investasi tersebut juga digunakan untuk memantau pergerakan harga suatu aset. Serta memiliki beragam fitur penting untuk mengelola aset investasi yang dimiliki oleh trader atau Investor.

Memahami resiko aset Kripto

Sebelum memulai trading, sebaiknya kamu perlu memahami apa saja resiko yang dapat terjadi ketika membeli aset Kripto untuk Investasi. Aset Kripto memiliki tingkat kenaikan dan penurunan harga yang sangat fluktuatif. Harga aset Kripto sangat dipengaruhi oleh aktivitas trader. Pada waktu tertentu harga aset Kripto dapat mengalami kenaikan yang sangat tinggi. Namun dapat juga mengalami penurunan dalam waktu yang sangat cepat.

Strategi trading kripto untuk mendapatkan keuntungan

Agar Investasi aset Kripto milikmu dapat memperoleh keuntungan yang maksimal, kamu perlu memahami beberapa strategi trading yang saya rangkumkan untuk teman-teman pembaca semua di artikel ini. Simak dibawah ini.

1. Strategi Swing Trading

Strategi trading yang pertama adalah swing trading. Swing trading adalah Strategi trading yang dapat berlangsung beberapa hari hingga beberapa minggu untuk mendapatkan keuntungan dari pergerakan harga. Strategi trading ini memerlukan analisa untuk dapat mengetahui kapan waktu yang tepat untuk entry dan keluar pada waktu yang tepat.

2. Strategi Trading Momentum

Strategi trading ini memanfaatkan Pembelian dilakukan saat aset mengalami uptrend dan menjualnya ketika kamu melihat bahwa trend tersebut sudah mencapai puncaknya. Untuk menggunakan strategi trading ini, kamu perlu melakukan analisa fundamental sebuah aset. Sehingga kamu bisa melakukan pembelian disaat yang tepat dan melakukan penjualan disaat harga puncaknya.

3. Strategi Reverse Trading

Strategi reverse trading adalah teknik trading yang mengacu pada pembalikan trend market. Ketika suatu aset Kripto mengalami posisi bullish dalam waktu yang lama. Maka seorang trader akan menunggu dan mencari waktu yang tepat untuk memposisikan diri saat pembalikan trend.

Risiko strategi ini adalah seringkali tradee melakukan prediksi pembalikan arah trend yang salah. Sehingga bukannya untung, justru dana investasi kita tertahan di dalam aset Kripto yang kita beli.

4. Strategi Scalping

Strategi trading ini sering dilakukan oleh para trader yang sudah ahli dan sangat berpengalaman dalam dunia trading. Prinsip dasar Strategi Trading ini adalah dengan dengan mengambil keuntungan yang sedikit namun dilakukan sebanyak mungkin. Trader memanfaatkan naik turunnya harga untuk memperoleh keuntungan.

Para trader yang menggunakan strategi scalping akan melakukan puluhan hingga ratusan transaksi dalam satu hari untuk memperoleh keuntungan. Meskipun keuntungan yang didapat kecil, namun dilakukan dengan sering maka keuntungan yang terkumpul juga menjadi besar.

5. Strategi Buy Dips and Hold

Strategi ini memanfaatkan momen harga suatu aset yang sedang merosot tajam. Pada momen tersebut biasanya tidak ada Investor yang berminat membeli aset tersebut. Padahal, saat harga koin jatuh, itulah saat yang tepat untuk kamu melakukan pembelian.

Setelahnya, kamu hanya perlu menahannya dalam beberapa waktu. Lalu menunggu harga naik dan menjualnya saat itu juga. Strategi trading ini sangat cocok untuk pemula yang baru memulai trading. Kekuranganbya kamu harus memiliki kesabaran yang tinggi untuk menunggu pergerakan harga suatu aset Kripto.

Kesimpulan

Itulah artikel mengenai Strategi Trading Kripto untuk pemula. Untuk menjadi trader diperlukan keahlian dalam hal menganalisa fundamental suatu aset Kripto. Kamu bisa mempelajari dari berbagai sumber. Semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman pembaca semua. Selamat mencoba dan good luck.