Strategi pemasaran untuk warung makan sederhana

Cara promosi warung makan agar ramai

Usaha kuliner adalah bisnis yang akan selalu ada peminatnya. Karena setiap hari orang membutuhkan makan. Makanya tak heran semakin banyak orang membuka usaha warung makan.

Di tengah semakin tingginya persaingan, kamu perlu strategi pemasaran khusus agar usaha warung makan kamu dapat bersaing dengan warung makan lain.

Cara promosi warung makan agar ramai

Saya pernah berbincang-bincang dengan salah satu pemilik warung makan sederhana. Dan membahas strategi apa yang ia gunakan untuk mengembangkan usaha warung makan miliknya.

Berikut ini strategi pemasaran warung makan sederhana yang bisa kamu coba.

Pertahankan kualitas dan rasa makanan

Hal pertama yang paling penting adalah memastikan kualitas dan rasa makanan yang dijual. Makanan yang dijual haruslah enak dan bisa diterima oleh semua kalangan. Serta tetap menjaga kebersihan makanan dan warung.

Warung makan yang bersih dan memiliki rasa yang enak biasanya ramai pengunjung. Jadi kamu harus selalu menjaga kualitas makanan yang kamu jual.

Menentukan harga yang terjangkau

Harga makanan adalah salah satu faktor yang menentukan warung makan ramai atau sepi pengunjung. Tentukan harga makanan yang kamu jual, sebaiknya tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah.

Sesuaikan dengan tingkat kemampuan di lingkungan warung makan kamu. Warung makan yang murah dan memberi porsi makan yang sedikit lebih banyak cenderung ramai pengunjung.

Memberikan promo gratis minum

Orang makan pasti juga memerlukan air untuk minum. Untuk itu, kamu bisa coba untuk memberikan gratis minum untuk yang makan ditempat. Dan memberikan gratis air minum kemasan untuk yang membawa pulang / dibungkus.

Cukup berikan air putih atau air mineral saja untuk setiap orang yang membeli di warung makan milikmu. Memberikan air minum juga tidak akan membebani modal dan biaya produksi, sehingga tidak akan mengurangi keuntungan yang kamu peroleh.

Mendaftarkan warung makan di Google map

Saat ini, banyak orang yang mencari segala sesuatu melalui google. Orang juga banyak yang mencari warung makan terdekat melalui google map.

Maka dari itu, sebaiknya kamu juga mendaftarkan warung makan kamu ke dalam Google map agar mudah ditemukan jika ada orang yang mencari warung makan terdekat melalui google.

Hal ini ternyata cukup efektif untuk meningkatkan penjualan warung makan.

Mendaftarkan warung makan di layanan Gofood / Grabfood

Cara ini sangat efektif dan efisien dalam meningkatkan omset warung makan milikmu. Segera daftarkan warung makan milikmu kedalam layanan tersebut.

Untuk mendaftar di layanan Gofood atau pun Grabfood tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Hanya saja, ketika ada yang membeli makanan di warung makan milikmu melalui Gofood atau Grabfood, kamu akan dikenakan potongan biaya sedikit sebagai biaya jasa layanan.

Kesimpulan

Strategi pemasaran untuk warung makan sederhana yang saya tulis diatas adalah berdasarkan pengalaman langsung dari seorang pemilik warung makan yang cukup sukses.

Kamu bisa meniru cara diatas agar warung makan milikmu dapat bersaing dengan warung makan lain. Sehingga kamu dapat mencapai kesuksesan. Selamat mencoba.