Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang usaha pasang anti gores KTP dan SIM

Peluang usaha pasang anti gores KTP dan SIM
Peluang usaha pasang anti gores KTP dan SIM - Siapa sangka bisnis kecil yang satu ini bisa mendatangkan keuntungan yang besar bagi pemilik usahanya. Terlebih lagi untuk menjalankan bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar.

Ide bisnis ini muncul berawal dari keluhan masyarakat yang mengeluhkan KTP atau SIM mereka cepat pudar atau buram. Dari sini banyak masyarakat yang memasang anti gores untuk KTP miliknya agar lebih awet dan tidak cepat pudar atau buram. Mengingat KTP saat ini yang berlaku untuk seumur hidup.

Kenapa memilih usaha pasang anti gores KTP dan SIM?

Bisnis ini cocok dijalankan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan dengan modal yang kecil. Cocok untuk mahasiswa, anak kost dan masyarakat umum yang mempunyai keterbatasan modal dalam membuka usaha.

Dilihat dari analisa keuntungan dari bisnis jasa pasang anti gores KTP ini terbilang sangat besar jika dibandingkan dengan modal yang diperlukan. Bagaimana tidak, hanya bermodalkan sekitar Rp 100.000 kamu bisa mendapatkan omset sebesar Rp. 300.000. Untuk perhitungannya nanti akan kita bahas.

Cara memulai usaha pasang anti gores KTP dan SIM

Untuk memulai menjalankan usaha pasang anti gores KTP ini sangatlah mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus. Berikut ini langkah-langkah untuk memulai usaha pasang anti gores KTP dan SIM.

1. Menyiapkan modal dan alat

Yang pertama adalah menyiapkan modal untuk membeli peralatan yang dibutuhkan untuk usaha pasang anti gores KTP dan SIM. Modal yang diperlukan kurang lebih sebagai berikut.

  • Anti gores 150 lembar : Rp. 100.000
  • Peralatan pemasangan anti gores : Rp. 10.000
  • Meja kecil : Bisa dibuat dengan bahan kayu limbah ( bisa juga tidak memakai meja )

Harga anti gores KTP dan SIM siap pasang
Untuk membeli anti gores, kamu bisa membelinya secara online dan gratis ongkir melalui link ini : Anti gores KTP siap pasang. 100 ribu bisa dapat 150 lembar.

2. Melakukan survei lokasi

Setelah peralatan yang dibutuhkan sudah tersedia, selanjutnya adalah melakukan survei lokasi. Biasanya adalah disekitar kantor pelayanan KTP atau SIM. karena biasanya, banyak yang menggunakan jasa pasang anti gores setelah selesai membuat KTP atau SIM.

3. Mulai menjalankan usaha

Hal selanjutnya adalah kamu sudah bisa menjalankan usaha pasang anti gores KTP dan SIM. Kamu bisa memulai dengan standby di sekitaran kantor pelayanan KTP dan SIM untuk menunggu pelanggan. Biasanya pelanggan akan mulai berdatangan dengan sendirinya.

Kamu juga bisa menjual jasa pasang anti gores KTP dan SIM secara keliling. Tempat potensial untuk mempromosikan jasa ini adalah pasar, deretan kios atau perumahan.

Berapa keuntungan usaha pasang anti gores KTP dan SIM?

Berapa keuntungan usaha pasang anti gores KTP
Keuntungan usaha pasang anti gores KTP dan SIM terbilang besar. Serta minim resiko. Berikut ini analisa perhitungan keuntungan usaha pasang anti gores KTP dan SIM.

Jika dalam sehari melayani 50 pemasangan anti gores.

Dan tarif standar per pemasangan : Rp. 2.000

Sehingga dalam satu bulan kamu rata-rata melayani sebanyak 1.500 kali pemasangan anti gores.

Maka omset dalam satu bulan adalah 1.500 x Rp. 2.000 = Rp. 3.000.000

Harga anti gores 1.500 pcs = ± Rp. 1.000.000

Maka total keuntungan bersih adalah Rp. 3.000.000 - Rp. 1.00.000 = Rp. 2.000.000,-.

Bagaimana cukup besar bukan keuntungan dari usaha pasang anti gores KTP dan SIM?. 

Kesimpulan

Peluang usaha pasang anti gores KTP dan SIM ini sangat potensial dan bisa dijadikan bisnis sampingan untuk para mahasiswa, anak kost yang ingin mendapatkan penghasilan sembari menimba ilmu di universitas.

Demikian artikel mengenai peluang usaha pasang anti gores KTP dan SIM. Semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman pembaca semua. Terimakasih sudah membaca.