Berapa modal minimal untuk Investasi Saham Amerika

berapa modal minimal untuk Investasi Saham Amerika?

Saat ini banyak masyarakat yang semakin berminat investasi di pasar saham. Dan bagi sebagian orang yang ingin memulai investasi saham, pasti sering bertanya-tanya berapa sih modal minimal untuk Investasi Saham?.

Bursa efek Indonesia ( BEI ) pernah mengkampanyekan Gerakan Yuk Nabung Saham yang bertujuan mengajak masyarakat Indonesia untuk belajar dan memulai investasi saham walaupun dengan modal kecil. Dan terbukti kampanye tersebut membuat masyarakat Indonesia semakin tertarik untuk berinvestasi saham.

Modal Investasi Saham untuk pemula

Jika melihat kondisi aktualnya di pasar saham di Indonesia, bisa dibilang tidak ada batasan modal minimal untuk bisa mulai berinvestasi saham. Karena jika mengukur dari harga terendah yang bisa dibeli di pasar saham, seseorang bisa memulai investasi dengan nominal Rp 5.000 aja.

Di pasar saham Indonesia, ada banyak saham yang mempunyai harga murah per sahamnya. Mulai dari Rp 100 kamu bisa membeli saham. Sehingga jika kamu berinvestasi. Kamu perlu membeli minimal saham per 1 lot yaitu 100 lembar. Jika dihitung, maka kamu perlu menyiapkan modal sebesar Rp 5.000 saja.

Pada intinya, semua tergantung jenis saham yang akan kamu pilih untuk investasi. Semakin besar harga saham, maka modal yang diperlukan juga harus menyesuaikan. Itu untuk pasar saham di Indonesia.

Berapa modal untuk Investasi Saham Amerika?.

Untuk di pasar saham Amerika, tentu saja modal yang kamu butuhkan bisa jadi lebih besar daripada berinvestasi di pasar saham dalam negeri. Karena rata-rata harga saham di Amerika relatif besar jika dibandingkan dengan harga saham dalam negeri.

Sekarang ini, di Indonesia sudah banyak terdapat platform Investasi Saham Amerika. Salah satunya ada platform investasi di Indonesia yang memberikan kemudahan untuk Investasi Saham Amerika dengan minimal Rp 5.000. Nama platform tersebut adalah Nanovest.

Kamu bisa mendownload aplikasi Nanovest di playstore, dan mendaftar secara gratis. Sesuai dengan penjelasan diatas kamu bisa memulai investasi dengan minimal Rp 5.000. Dan ada banyak pilihan saham Amerika serikat yang bisa kamu kamu pilih.

Pada akhirnya, bukan modal yang jadi persoalan utama ketika ingin memulai investasi saham. Salah satu yang terpenting adalah memahami tujuan investasi dan memulainya sejak dini.

Namun jika mengikuti saran dari Investor planner, sebaiknya kamu menyediakan modal investasi sebesar 30 persen dari total uang yang kamu miliki. Istilahnya adalah uang dingin. Sisa uang yang kamu miliki setelah memenuhi kebutuhan hidup dan setelah menyiapkan dana darurat.

Kesimpulan

Demikian artikel singkat mengenai modal minimal untuk Investasi Saham Amerika. Semoga dapat dipahami dan bermanfaat untuk teman-teman pembaca semua.