Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara meningkatkan omset bisnis pulsa dan paket data

Cara meningkatkan penjualan pulsa dan paket data

Dalam menjalankan bisnis, tentu saja kita berharap mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Sama halnya dalam bisnis pulsa dan paket data.

Jika sebelumnya saya membahas cara memulai bisnis pulsa dan paket data dari rumah, maka sekarang saya akan membahas cara meningkatkan omset bisnis pulsa dan paket data.

Cara meningkatkan transaksi penjualan pulsa dan paket data

Berikut ini saya tuliskan beberapa tips dan trik meningkatkan omset bisnis pulsa dan paket data

Menentukan harga jual

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan harga jual pulsa dan paket data. Perlu diketahui bahwa sebenarnya harga jual pulsa dan paket data itu berubah-ubah.

Menentukan harga jual pulsa

Untuk itu sebaiknya kita menentukan harga jual yang sesuai agar kita bisa mendapatkan keuntungan. Aplikasi Mitra Bukalapak memberikan fitur saran harga, agar dapat menjadi acuan kita dalam menentukan harga jual.

Melakukan promosi secara rutin

Salah satunya kamu bisa mempromosikan melalui Story dan grup WhatsApp. Jika kamu berjualan pulsa dari rumah, Cara ini cukup efisien dalam meningkatkan transaksi penjualan pulsa dan paket data.

Memberi promo yang menarik

Saya pernah menjumpai konter yang sangat kreatif dalam meningkatkan transaksi penjualan. Salah satunya ada yang membuat promo isi pulsa atau paket data berapa saja, gratis satu kupon undian yang akan diundi setiap satu bulan.

Cara tersebut rupanya sangat efektif dalam mendorong pelanggan untuk membeli pulsa atau pun paket data.

Contoh promosi #1

Contoh promosi untuk meningkatkan omset bisnis pulsa dan paket data

Contoh promosi #2

Meningkatkan omset bisnis pulsa dan paket data

Contoh promosi diatas bisa kamu tiru untuk meningkatkan omset bisnis pulsa dan paket data.

Menjual pulsa dan paket data keliling pasar atau kios

Cara yang satu ini bisa kamu coba untuk meningkatkan transaksi penjualan, kamu bisa mulai berkeliling pasar untuk menawarkan pulsa dan paket data.

Jualan pulsa keliling pasar
Sumber gambar : Google

Fakta di lapangan, ternyata cukup banyak yang membeli pulsa dan paket data ketika kita tawarkan. Hal  ini terjadi karena banyak para penjual/penjaga toko yang ingin mengisi pulsa namun tak ingin menutup atau meninggalkan toko.

Hindari orang yang berhutang / bon

Salah satu kendala dalam berjualan pulsa dan paket data adalah banyak yang bon. Demi kelancaran bisnis, sebaiknya kamu menolak orang yang akan bon atau berhutang saat membeli pulsa.

Hindari bon

Kamu harus tegas menolak apabila ada yang meminta bon, contoh tulisan diatas bisa kamu pasang didepan toko atau rumah untuk menghindari orang yang akan bon.

Kesimpulan

Beberapa cara diatas berdasarkan pengalaman saya pribadi dalam menjalankan bisnis pulsa dan paket data, dan terbukti dapat meningkatkan penjualan. Semoga dapat bermanfaat, dan selamat mencoba.