Cara top up saldo DANA nominal besar

Cara top up saldo DANA nominal besar

Saat ini masyarakat sudah banyak yang menggunakan dompet digital sebagai alat pembayaran. Salah satunya adalah memakai dompet digital DANA. Tak terkecuali saya pribadi, saya cukup aktif menggunakan aplikasi DANA untuk transaksi sehari-hari.

Untuk bisa menggunakan dompet digital DANA tentunya harus melakukan top up saldo agar dapat dipakai bertransaksi. Ada berbagai cara top up saldo DANA, mulai dari transfer bank, kartu debit, pegadaian, kantor pos dan Alfamart.

Saya biasanya sering melakukan top up saldo DANA melalui Alfamart, Karena mudah dan gratis biaya admin. Namun sayangnya untuk top up saldo DANA melalui Alfamart dibatasi maksimal hanya Rp 500.000 per transaksi.

Berapa nominal minimal dan maksimal top up DANA di Alfamart?

Minimal top up DANA di Alfamart atau Alfamidi adalah Rp 50.000. Dengan kelipatan Rp 50.000 setiap kali transaksi. Kamu bisa memilih top up saldo mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 500.000. Selain itu, top up saldo DANA di Alfamart juga gratis biaya admin.

Cara top up saldo DANA nominal besar di Alfamart

Saat ini untuk top up saldo DANA di Alfamart maksimal adalah Rp 500.000 per transaksi. Lalu bagaimana cara top up saldo dana diatas 500ribu atau bahkan top up saldo DANA diatas 1 juta?.

Berikut ini saya akan bagikan cara top up saldo DANA nominal besar diatas Rp. 500.000. Simak caranya dibawah ini:

1. Top up berkali-kali

Cara yang pertama untuk top up saldo DANA nominal besar adalah dengan melakukan top up saldo berkali-kali dalam satu tempat.

Contoh : Jika kamu mau top up 1 juta, maka kamu hanya perlu melakukan top up saldo 500 ribu sebanyak 2x. Caranya adalah kamu hanya perlu menginformasikan kepada kasir bahwa kamu mau top up saldo DANA 1 juta.

2. Top up melalui aplikasi Bukalapak

Cara ini bisa kamu pilih jika kamu tidak mau pakai cara pertama. Apalagi jika Alfamart sedang rame-ramenya dan banyak yang ngantri, tentu kamu gak enakan kalo top up berkali-kali apalagi yang ngantri di belakang banyak.

Jika mau top up saldo DANA nominal besar diatas 1 juta, kamu bisa top up melalui Bukalapak. Selain mudah, kamu juga bisa memilih nominal berapa saja yang kamu mau.

Cara top up dana nominal besar melalui Bukalapak

Cara ini khusus untuk kamu yang mau cepat dan tidak mau berlama-lama di kasir. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Bukalapak
  2. Pilih menu Top up & Isi pulsa
  3. Pilih Top up DANA
  4. Masukkan nominal top up
  5. Klik Bayar sekarang
  6. Pilih metode pembayaran
  7. Kamu bisa pilih metode pembayaran di Alfamart atau Indomaret.
  8. Kamu akan dapat kode transaksi.
  9. Datang ke Alfamart
  10. Tunjukkan kode transaksi
  11. Bayar dan transaksi selesai.
  12. Saldo DANA otomatis masuk ke akun kamu.

Berikut ini screenshot transaksi saya saat top up saldo dana melalui Bukalapak. Saya cukup sering melakukan top up dana melalui Bukalapak karena cukup mudah dan biaya admin nya terbilang kecil.

cara top up dana nominal besar

Untuk top up saldo DANA melalui Bukalapak kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500,-. Tapi tidak apa-apa, yang penting kan cepat dan tidak perlu berlama-lama di kasir.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk top up saldo DANA nominal besar di Alfamart. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.