Cara share link Tokopedia affiliate

Cara share link Tokopedia affiliate

Menghasilkan uang dari share link Tokopedia affiliate – Saat ini bisnis affiliate marketing mulai banyak digemari. Mulai dari ibu rumah tangga, pekerja kantoran bahkan mahasiswa dan siswa sekolah pun banyak yang ikut menjalankan bisnis affiliate marketing.

Tidak dapat dipungkiri, bisnis affiliate marketing memang cukup mudah dijalankan. Hal ini yang mendorong masyarakat umum untuk beramai-ramai mendaftar sebagai affiliator. Salah satunya adalah program Tokopedia affiliate.

Apa itu Tokopedia affiliate?.

Tokopedia affiliate adalah sebuah program affiliasi yang disediakan oleh marketplace Tokopedia. Untuk mengajak siapa saja untuk mempromosikan produk yang ada di Tokopedia melalui link affiliasi. Gampangnya, ketika kamu membagikan sebuah link, lalu ada yang klik dan melakukan pembelian. Maka kamu akan mendapatkan sejumlah komisi dari Tokopedia.

Bisnis ini bisa kamu jalankan tanpa memerlukan modal, Karena kamu hanya perlu membagikan link affiliate ke berbagai sosial media milikmu. Secara teknis memang cukup mudah, tak heran banyak yang ikut mendaftar di program Tokopedia affiliate.

Cara daftar Tokopedia affiliate

Berikut ini beberapa langkah-langkah mudah untuk mendaftar program Tokopedia affiliate. Simak caranya dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Tokopedia
  2. Klik menu “Semua Kategori”.
  3. Klik “Tokopedia Affiliate”
  4. Klik “Daftar Sekarang”.
  5. Isi data yang diperlukan
  6. Isi link akun sosial media milikmu
  7. Klik “Selanjutnya”.
  8. Klik setujui syarat dan ketentuan
  9. Pendaftaran selesai
  10. Kamu sudah bergabung program Tokopedia affiliate

Cara Share link Tokopedia affiliate

Setelah mendaftar di program Tokopedia affiliate, hal selanjutnya adalah kamu harus mulai melakukan promosi dengan cara membagikan link affiliate agar kamu bisa mendapatkan komisi.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membagikan link affiliate Tokopedia. Berikut ini saya rangkumkan beberapa cara share link Tokopedia affiliate yang bisa kamu coba.

1. Melalui sosial media

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah membagikan link affiliate melalui sosial media milikmu. Seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain-lain.

2. Melalui Whatsapp

Cara share link Tokopedia affiliate melalui Whatsapp adalah dengan cara memberikan rekomendasi produk kepada teman-teman yang ada dalam kontakmu. atau dapat melalui Story WhatsApp, dan melalui grup WhatsApp.

3. Melalui Blog

Salah satu cara yang cukup efisien dalam membagikan link affiliate adalah melalui blog. Kamu bisa membuat artikel tentang review ataupun rekomendasi sebuah produk. Jika kamu memang SEO maka kamu bisa berpotensi mendapatkan banyak klik dan komisi jika membagikan link melalui blog.

4. Melalui YouTube

Cara yang satu ini banyak digunakan oleh para influencer dan YouTubebe. Share link Tokopedia affiliate melalui YouTube juga cukup efektif dan efisien.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk membandingkan atau share link Tokopedia affiliate. Pilihlah saluran promosi yang kamu sukai. Demikian artikel ini, semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman pembaca semua dan selamat mencoba.