Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara dan tips berinvestasi saham Amerika untuk pemula

Cara dan tips berinvestasi saham Amerika

Saat ini teknologi sudah sangat berkembang, sehingga turut memberikan perkembangan dalam dunia investasi. Sekarang ini siapa pun dan dimana pun bisa dengan mudah melakukan investasi. Ada banyak sekali pilihan instrumen investasi.

Salah satu instrumen investasi yang sedang diminati saat ini adalah saham Amerika. Kapitalisasi saham Amerika yang semakin meningkat tiap tahunnya, membuat para investor semakin tertarik untuk ikut berinvestasi di pasar saham Amerika.

Cara dan tips berinvestasi saham Amerika

Sebelum ikut terjun berinvestasi di pasar saham Amerika, sebaiknya kamu perlu memahami beberapa hal yang akan saya bahas dibawah ini. Berikut ini cara dan tips dalam Melakukan Investasi saham Amerika.

Memahami indeks indikator pasar saham Amerika

Pergerakan harga saham Amerika dapat dilihat melalui indeks indikator utama seperti Indeks Dow Jones Industri Average (DJIA), Index NASDAQ dan Indeks Poor's 500. Indeks-indeks saham ini menjadi acuan pergerakan harga di pasar saham Amerika.

Namun salah satu dari ketiga Indeks tersebut yang menjadi pilihan Kebanyakan Investor adalah Indeks Dow Jones. Bahkan seluruh dunia pun banyak yang memakai Indeks dari Dow Jones.

Menentukan target Investasi

Untuk Investor pemula yang ingin memulai investasi, hal yang sangat penting adalah menentukan target Investasi yang ingin dicapai. Agar Investasi yang kamu lakukan dapat lebih terarah dan sesuai dengan apa yang sudah kamu tetapkan diawal.

Mencari keuntungan dari Capital gain atau Dividen

Ada dua cara yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan keuntungan dari investasi saham. Yang pertama adalah capital gain, dengan cara ini kamu bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual. Dengan cara ini kamu bisa mendapatkan keuntungan dengan cepat sesuai dengan pergerakan harga saham.

Yang kedua adalah mencari keuntungan dari pembagian dividen. Dengan cara ini kamu bisa mendapatkan keuntungan melalui pembagian keuntungan dari perusahaan kepada para pemegang saham.

Menyiapkan modal investasi

Hal selanjutnya yang sangat penting tentu saja adalah modal. Pastikan kamu sudah menyiapkan modal yang khusus untuk kamu jadikan sebagai dana investasi. Besaran modal yang dibutuhkan tentu tergantung dari kamu sendiri.

Sebagai panduan untuk pemula, sebaiknya menyiapkan modal untuk Investasi sekitar 20% sampai 30% dari total uang yang kamu miliki. Dengan cara seperti ini kamu bisa lebih aman dan tenang dalam berinvestasi.

Cara membeli saham Amerika

Dulu untuk memulai investasi saham Amerika yaitu dengan cara membuka akun saham di broker asing. Namun saat ini sudah banyak kemudahan yang bisa kamu pilih.

Untuk masyarakat Indonesia, sekarang sudah banyak platform investasi saham Amerika yang memberikan banyak kemudahan. Salah satunya adalah melalui platform Nanovest. Platform ini memang dikhususkan untuk masyarakat Indonesia yang ingin berinvestasi saham Amerika menggunakan Rupiah.

Nanovest Aplikasi Investasi Saham Amerika dan Kripto Terpercaya . Dengan platform ini kamu bisa melakukan jual, beli dan kelola aset investasi saham Amerika milikmu dengan mudah. Kamu juga bisa memulai investasi saham Amerika mulai dari Rp 5.000 aja.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara dan tips dalam berinvestasi saham Amerika. Untuk pemula yang ingin memulai investasi, sebaiknya perlu mempelajari berbagai hal tentang Investasi. Kamu dapat mempelajarinya melalui buku ataupun artikel yang ada di internet secara gratis.

Semoga artikel diatas dapat bermanfaat, selamat mencoba dan good luck.