Cara memulai bisnis pulsa dan paket data dari rumah

Cara memulai bisnis pulsa dan paket data

Kebutuhan akan pulsa dan paket data di era teknologi seperti ini sangatlah tinggi. Karena hampir setiap orang memiliki setidaknya satu ponsel untuk sarana komunikasi.

Oleh karena itu, inilah peluang yang sangat menjanjikan untuk kita bisa meraup keuntungan. Yaitu dengan cara jualan pulsa dan paket data.

3 alasan kenapa harus jualan pulsa dan paket data

Tidak memerlukan modal yang besar

untuk menjalankan bisnis pulsa dan paket data tidak memerlukan modal yang besar. Pengalaman pribadi saya, dengan modal hanya 100ribu pun sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Mudah dan minim resiko

salah satu keuntungan berjualan pulsa dan paket data adalah minim resiko serta cukup mudah dalam menjalankan usaha. contohnya tidak harus membuka konter, kamu bisa memulai berjualan hanya bermodalkan smartphone yang kamu miliki saat ini.

Keuntungan yang lumayan

meskipun sebagian orang beranggapan bahwa jualan pulsa itu untung nya kecil, hanya seribu dua ribu rupiah per transaksi. Namun sebenarnya, untung dalam berjualan pulsa itu cukup besar dan menjanjikan.

Cara memulai bisnis pulsa dan paket data

Hal pertama yang harus dilakukan untuk bisa berjualan adalah dengan mendaftar ke server pulsa. Ada banyak sekali server pulsa yang bisa kamu pilih. Berikut ini langkah-langkah untuk memulai bisnis pulsa dan kuota

Men-download aplikasi untuk jualan pulsa dan kuota

Hal yang wajib dalam menjalankan bisnis pulsa dan paket data adalah kita harus memiliki aplikasi server pulsa untuk memproses transaksi. Saya merekomendasikan teman-teman untuk mendownload aplikasi Mitra Bukalapak. 

Saya sudah lebih dari 3 tahun memakai aplikasi Mitra Bukalapak untuk memproses transaksi pulsa dan paket data. Kamu bisa mendownload nya melalui link dibawah ini.

Kelebihan memakai aplikasi Mitra Bukalapak

  • Harga pulsa dan paket data termurah se-Indonesia
  • Proses transaksi cepat ( pulsa langsung terkirim )
  • Jarang terjadi gangguan
  • Apabila terjadi error, transaksi otomatis dibatalkan dari server dan uang saldo otomatis dikembalikan
  • Laporan transaksi lengkap
  • Ukuran aplikasi kecil hanya ± 12 MB

Spesial untuk yang mendownload melalui link dibawah ini, kamu bisa dapat diskon pulsa spesial dari Mitra Bukalapak.

Cara jualan pulsa dan paket data
Klik untuk download aplikasi Mitra Bukalapak

Mengisi saldo deposit

Setelah mendownload dan mendaftar ke server pulsa, hal selanjutnya adalah melakukan isi saldo atau deposit. Minimal deposit di aplikasi Mitra Bukalapak adalah Rp 50.000, dapat melakukan deposit melalui Alfamart, transfer bank, dll gratis biaya admin.

Mulai berjualan pulsa dan paket data

Setelah mengisi saldo deposit, selanjutnya kamu sudah bisa memulai berjualan pulsa dan paket data. Untuk mulai menjalankan bisnis ini, kamu harus melakukan promosi.

Melakukan promosi

Awal mula saya berjualan pulsa saya berpromosi melalui Story dan grup WhatsApp. Berikut contoh promosi yang saya lakukan di Story WhatsApp

Halo gaes, mulai hari ini saya menjual pulsa dan paket data. Kalo ada yang mau isi pulsa dan paket data, datang aja ke rumah yaa, terimakasih ☺️

Biasanya setelah melakukan promosi seperti itu, mulai ada yang berdatangan untuk isi pulsa dan paket data. Kamu juga bisa membuat banner lalu dipasang didepan rumah. Contohnya seperti ini :

Contoh banner jualan pulsa

Berapa keuntungan jualan pulsa dan kuota?.

Untung per transaksi jualan pulsa dan paket data mulai dari 2.000 s/d 10.000 tergantung nominal transaksi. Meskipun jualan dari rumah, rata-rata kamu bisa mendapatkan 5-25 transaksi perhari.

Jika kebetulan ada promo dari server, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari biasanya. Rata-rata penghasilan perhari saya berjualan pulsa adalah ± Rp 50.000,-.

Ini screenshot keuntungan saya dalam berjualan pulsa dan paket data dari rumah.

Berapa keuntungan jualan pulsa dan paket data?

Bagaimana cukup lumayan bukan?. bagi teman-teman yang tertarik untuk memulai bisnis pulsa dan paket data, kamu bisa ikuti langkah-langkah yang saya tuliskan diatas.

Kesimpulan

Bisnis pulsa dan paket data ini bisa kamu jadikan bisnis sampingan, tentunya sangat lumayan untuk menambah penghasilan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman pembaca semua, selamat mencoba.