Bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan

Ide bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga

Banyak ibu rumah tangga yang mencari ide bisnis sampingan yang bisa dikerjakan dirumah sembari mengurus anak. Selain mengurus rumah, tak ada salahnya untuk menjalankan bisnis sampingan agar dapat menambah penghasilan.

Pengen usaha dirumah tapi apa ya?

Ada banyak ide bisnis sampingan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga. Bisnis sampingan yang dijalankan sebaiknya adalah bisnis yang tidak menggangu aktivitas sebagai ibu rumah tangga namun tetap menghasilkan uang yang lumayan.

Berikut ini beberapa ide bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga yang bisa ibu coba agar dapat menambah penghasilan.

Jualan pulsa dan kuota

Bisnis ini sangat cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga. Karena tidak memerlukan modal yang besar. bahkan hanya dengan 100 ribu saja sudah bisa menjalankan bisnis jual pulsa dan kuota.

keuntungan jualan pulsa dirumah

Jualan pulsa dan kuota sangat mudah. Dan sudah pasti akan laku karena banyak orang yang memiliki hp dan membutuhkan pulsa dan kuota untuk berkomunikasi.

Kelebihan bisnis pulsa dan kuota

  • Pasti laku
  • Mudah dijalankan
  • Tidak memerlukan modal yang besar
  • Resiko sangat kecil
  • Untung banyak
  • Waktu yang fleksibel

Jika ibu tertarik menjalankan usaha jualan pulsa, ibu bisa memulai dengan mendownload aplikasi Mitra Bukalapak untuk memproses transaksi pulsa dan kuota. Link download nya ada dibawah ini.

cara jualan pulsa
Klik untuk download Mitra Bukalapak

Kenapa harus download Mitra Bukalapak?.

Berdasarkan pengalaman saya, aplikasi Mitra Bukalapak ini yang paling bagus dibandingkan yang lain.

  • Harga pulsa termurah
  • Proses transaksi cepat
  • Deposit saldo kecil ( minimal 50 ribu )
  • Jarang terjadi gangguan
  • Jika transaksi gagal, uang langsung dikembalikan
  • Aplikasi ringan ( pake hp android jadul pun bisa )

Affiliate marketing ( Shopee dan Tokopedia )

Bisnis affiliate sangat populer saat ini. Sistem kerjanya pun sangat mudah. Hanya membagikan link lewat postingan FB atau Story WhatsApp, Ketika ada yang klik dan membeli kamu bisa mendapatkan komisi.

Cara mendaftar affiliate marketing sangatlah mudah. Kamu bisa baca artikel tentang affiliate marketing, dan mulai menghasilkan uang dari Affiliate marketing yang sudah saya tulis sebelumnya.

Penulis freelance

Bagi ibu rumah tangga yang punya hobi dalam menulis, ini bisa dijadikan bisnis sampingan yang patut dicoba. Karena saat ini kebutuhan akan konten artikel untuk website sangat tinggi.

Banyak pemilik website atau blog yang mencari jasa penulisan artikel untuk konten website nya. Menjadi penulis freelance, kamu bisa mendapatkan penghasilan sekitar 50ribu – 200ribu perhari.

Menjadi YouTubers

Ini salah satu profesi yang jadi idaman semua orang. Banyak ibu rumah tangga yang menjadi YouTubers. Berdasarkan data, ternyata banyak ibu rumah tangga yang menjadi YouTubers. Khususnya adalah YouTuber konten memasak.

Dalam hal memasak, tentu ibu rumah tangga adalah jagonya. Kamu bisa merekam video aktivitas memasak menu sehari-hari kamu lalu memposting nya ke YouTube, dan kamu bisa mendapatkan uang dari adsense.

Jasa penitipan anak

Ini juga salah satu bisnis yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga. Cukup banyak ibu yang ingin menitipkan anak mereka, karena sibuk bekerja di kantor dan sebagainya. Hal ini menjadi peluang yang menjanjikan untuk dicoba.

Kesimpulan

Banyak pilihan ide bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan. Ibu bisa pilih salah satu yang sesuai minat. Biasanya ibu rumah tangga sangat pintar dalam mencari cuan.

Demikian artikel mengenai bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga yang saya bagikan. Semoga dapat bermanfaat untuk pembaca semua, selamat mencoba.