Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memulai bisnis jastip makanan untuk mahasiswa

Cara memulai bisnis jastip makanan untuk mahasiswa

Bisnis jastip makanan adalah salah satu peluang yang menjanjikan. Bisnis ini bisa dijalankan oleh mahasiswa untuk meraup keuntungan sembari menimba ilmu di Universitas.

Pangsa pasar bisnis jastip makanan ini biasanya adalah orang yang ingin membeli makanan namun terkendala dengan berbagai hal. Bisa jadi karena mager atau karena tidak memiliki kendaraan untuk datang ke kedai makanan yang diinginkan

Konsep bisnis jastip makanan

Sebenarnya konsep bisnis jastip makanan ini sangat sederhana. Yaitu kamu hanya sebagai perantara si pembeli untuk mendapatkan makanan yang diinginkan. Dan kamu bisa mendapatkan keuntungan dari biaya jasa yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

Bisnis ini bisa jalankan tanpa modal dan tanpa resiko kerugian. Sehingga cocok untuk mahasiswa yang ingin mendapatkan penghasilan.

Cara memulai bisnis jastip makanan

Setelah memahami konsep bisnis jastip, selanjutnya adalah pelajari cara memulai bisnis jastip makanan agar dapat berjalan dan menghasilkan cuan. Berikut ini langkah-langkahnya :

Mempunyai niat atau kemauan yang kuat

Tentu saja hal yang pertama adalah niat. Karena modal utama dalam menjalankan bisnis jastip makanan ini adalah punya kemauan yang kuat. Harus mau capek, karena harus mondar-mandir untuk membeli dan mengantar pesanan.

Melakukan survei

Dalam hal ini kamu harus memahami wilayah sekitar kampus ataupun kos-kosan kamu, hal yang perlu diperhatikan adalah lokasi kedai makanan yang sedang hits dan banyak peminat. Produk makanan yang sering dibeli oleh para mahasiswa, dan lain-lain.

Memulai promosi jastip makanan

Hal selanjutnya adalah mempromosikan jastip kamu kepada lingkungan sekitar ataupun kepada teman-teman sesama mahasiswa.

Contoh promosi jastip makanan

Saya memberikan contoh promosi jastip makanan yang bisa kamu coba agar kamu bisa mempunyai gambaran cara promosi yang cocok untuk kamu.

Untuk mempromosikan jastip makanan ini bisa dimulai dari lingkungan sekitar kamu. Contohnya kamu bisa menawarkan kepada teman-teman kos-kosan atau kampus.

Begini cara promosinya : 

Kamu : Bro, saya buka jastip nih. Kalo mau sesuatu kamu bisa pake jastip di saya. Fee nya murah koq bro.

Teman : Oh iya boleh deh bro, mau nitip nasi Padang dong yang di sebelah Alfamart.

Setelah itu kamu bisa menawarkan ke teman yang lain, contohnya seperti ini.

Kamu : Bro saya buka jastip nih, saya mau ke nasi padang sederhana sebelah Alfamart. Mau sekalian nitip gak bro buat makan siang. Fee nya segini yaa.

Teman : Boleh deh bro, saya nitip satu deh yang pake rendang yaa.

Kamu : Okee bro siap.

Mungkin kurang lebihnya seperti itu teman-teman. Kamu bisa mempromosikan jastip dengan cara kamu sendiri atau mengikuti contoh diatas.

Biaya jastip makanan

Umumnya biaya jastip makanan adalah kisaran 5.000 sampai 20.000. Kamu bisa menentukan tarif jastip sesuai yang kamu inginkan. Pastikan jangan terlalu mahal ataupun terlalu murah.

Berapa modal jastip

Untuk memulai bisnis jastip makanan, kamu bisa menjalankannya tanpa modal. Kamu hanya perlu menawarkan dan membelikan makanan yang dipesan setelah pengguna jastip membayar.

Kesimpulan 

Bisnis jastip makanan sangat cocok untuk mahasiswa karena tidak memerlukan modal serta keuntungan yang diperoleh pun sangat lumayan.

Bayangkan jika perhari saja kamu menerima jastip makanan rata-rata 10 pesanan. Dengan tarif jastip 5.000. Maka kamu sudah mendapatkan keuntungan sebesar 50.000.

Bagaimana cukup menarik bukan?. Demikian artikel mengenai bisnis jastip. Semoga dapat bermanfaat. Dan selamat mencoba.