Rekomendasi dan cara memilih koin untuk trading harian

Rekomendasi dan cara memilih koin untuk trading harian

Koin apa yang cocok untuk trading harian?.

Buat kamu yang bingung dalam memilih koin atau aset kripto untuk trading harian, maka sebaiknya adalah memilih altcoin.

Berinvestasi altcoin bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu dan trader kripto pemula. Karena harga Bitcoin sudah terlalu tinggi atau mahal untuk ikut masuk kedalamnya.

Apa itu Altcoin?

Altcoin adalah jenis mata uang kripto alternatif selain Bitcoin. Altcoin berasal dari gabungan kata Alternatif dan Coin dalam bahasa Inggris.

Namun memilih altcoin untuk di-trading-kan juga cukup membingungkan karena jumlahnya yang sangat banyak. Bahkan, kalau kamu salah pilih atcoin, kamu bisa jatuh terjebak praktik scam alias penipuan.

Lalu bagaimana cara memilih altcoin yang tepat untuk trading harian agar mendapatkan cuan?.

Cara memilih koin untuk Trading harian

1. Riset Sebelum Membeli

Karena ada banyak sekali Koin, kamu harus melakukan riset secara mandiri tentang jenis koin mana yang akan dibeli dan bagaimana prospeknya.

Dalam hal ini, kamu harus memahami beberapa faktor diantaranya adalah teknologi yang diusung, siapa penyedia koin-nya serta grafik dan berapa banyak volume perdagangan hariannya.

2. Lihat Volume Perdagangan Harian

Semakin tinggi volume perdagangan harian, maka semakin tinggi juga permintaan pasar akan koin tersebut. Kamu bisa melihatnya di website seperi CoinMarketCap ataupun Coingecko.

Sebaiknya jangan hanya melihat koin berdasarkan pada popularitas koin, karena ada banyak juga koin yang kurang populer namun memiliki persentase pertumbuhan yang lebih baik dari koin-koin besar.

Tinggi rendahnya volume perdagangan juga menandakan likuiditas dari altcoin tersebut. Jika volumenya sangat rendah, maka hanya ada sedikit orang yang melakukan jual ataupun beli.

3. Perhatikan Kondisi yang Terjadi Saat ICO

Hasil Initial Coin Offering (ICO) dari sebuah koin bisa dijadikan referensi untuk melihat bagaimana peluang pergerakan dari koin tersebut ke depannya. Saat permintaannya tinggi dan terlihat menonjol di pasar, kamu bisa menjadikannya pilihan untuk trading.

Rekomendasi koin yang bagus untuk trading harian

Berikut ini beberapa rekomendasi koin yang cocok untuk trading harian.

  • NEO
  • Cardano (ADA)
  • EOS
  • DASH
  • Tezos (XTZ)
  • XRP (XRP)
  • Polkadot (DOT)
  • Polygon (MATIC)
  • Algorand (ALGO)
  • Shiba Inu ( SHIB )

Deretan koin diatas hanya sebatas rekomendasi saja, semua tergantung keputusan kamu sendiri. Akan lebih baik jika kamu melakukan riset sendiri. Investasi dalam instrumen apapun selalu terdapat risiko. Begitu pula dengan aset kripto, jadi DWYOR : “Do With Your Own Risk“.

Sekian artikel mengenai rekomendasi koin untuk trading harian, semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman pembaca semuanya.