Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah daftar perusahaan kripto yang terdaftar di Bappebti

daftar perusahaan kripto yang terdaftar di bappebti

Berdasarkan data dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) Kementerian Perdagangan. Saat ini jumlah investor aset kripto di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat tajam. 

Seperti yang kita tahu bahwa investasi kripto merupakan investasi yang mempunyai resiko tinggi. Tentunya masyarakat harus lebih waspada dalam memilih platform investasi cryptocurrency atau aset kripto mana yang akan digunakan untuk berinvestasi.

Kriteria dalam memilih platform perdagangan aset kripto

Sebelum memulai berinvestasi aset kripto, sebaiknya sudah memahami resiko yang akan terjadi. Serta memilih platform yang aman dan terpercaya. Berikut ini kriteria dalam memilih perusaahan platform kripto:

  1. Mempunyai izin dan terdaftar di BAPPEBTI
  2. Mempunyai sistem deposit dan tarik dana yang mudah dan praktis
  3. Mempunyai banyak pilihan sistem pembayaran

Itulah beberapa kriteria dalam memilih platform aset kripto aman dan terpercaya. Berikut ini daftar perusahaan pedagang aset kripto yang terdaftar di Bappebti: 

  1. PT Indodax Nasional Indonesia (Indodax) 
  2. PT Crypto Indonesia Berkat (Tokocrypto) 
  3. PT Zipmex Exchange Indonesia (Zipmex) 
  4. PT Indonesia Digital Exchange (Idex) 
  5. PT Pintu Kemana Saja (Pintu) 
  6. PT Luno Indonesia LTD (Luno) 
  7. PT Cipta Koin Digital (Koinku) 
  8. PT Tiga Inti Utama 
  9. PT Upbit Exchange Indonesia 
  10. PT Rekeningku Dotcom Indonesia 
  11. PT Triniti Investama Berkat

Itulah daftar perusahaan platform aset kripto yang aman dan terpercaya di Indonesia.

Tips memilih aset kripto

tips memilih aset kripto

Setelah menentukan platform mana yang akan digunakan untuk berinvestasi agar mendapatkan untung dari Trading harian ataupun jangka panjang. Selanjutnya saya akan memberikan sedikit tips dalam memilih aset kripto.

1. Lihat reputasi Koin Aset Kripto
Kamu harus mempertimbangkan reputasi koin aset kripto terlebih dahulu. Pilihlah koin atau token yang mempunyai reputasi baik

2. Pengembangan Teknologi Aset Kripto
Fitur atau teknologi suatu aset kripto harus bisa digunakan di banyak platform, agar tingkat adopsinya makin tinggi, dan nilainya ikut naik.

3. Harga & Ketersediaan Aset Kripto
Selanjutnya adalah lihat harga dan ketersediaan aset kripto tersebut. Sebuah aset kripto biasanya hanya tersedia dalam jumlah terbatas, sehingga suatu hari nanti bisa habis dan tidak bisa "ditambang" lagi.

Itulah sedikit artikel tentang daftar perusahaan kripto yang terdaftar di Bappebti serta sedikit tips dari saya dalam memilih aset kripto semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

Baca artikel lain di Mysatria