Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara share link shopee affiliate

cara share link shopee affiliate

Shopee affiliate adalah sebuah program dari marketplace shopee yang mengajak para content creator untuk mempromosikan produk-produk yang dijual di shopee. Dengan cara membagikan link dari shopee. Apabila ada penjualan dari link yang kita bagikan, pihak shopee akan memberikan komisi kepada kita.

Setelah mendaftar di program ini dan di approve oleh shopee, hal selanjutnya adalah membagikan link affiliate agar mendapatkan komisi. Lalu gimana sih cara share link shopee affiliate agar banyak yang membeli dari link kita?. 

Beberapa cara dibawah ini bisa kamu coba. Selain gratis, beberapa cara di bawah ini sangat mudah untuk kamu praktekkan.

Cara share link shopee affiliate di Facebook

Cara ini menurut saya yang paling mudah dan gak ribet, cukup pilih salah satu produk di shopee yang ingin kamu promosikan. Lalu download atau screenshot foto produknya dan langsung saja share di akun facebook kamu dengan menyertakan link produknya.

Seperti ini contohnya

cara share link affiliate shopee di facebook

Cara ini sangat mudah namun jangkauan atau engagement dari postingan kita terbatas, mungkin hanya beberapa teman facebook saja yang melihat postingan kita.

Cara share link shopee affiliate di group dan fanspage facebook

Caranya sama seperti diatas, hanya tempatnya saja yang berbeda. Dengan cara ini, jangkauan dari postingan kita lebih luas. Sehingga lebih banyak yang melihat postingan kita.

Kurang lebihnya seperti ini, se-kreatifnya kita saja. 

cara share link affiliate shopee di group facebook

Tips : Share link di group dan fanspage yang potensial, yang sesuai dengan niche produk yang kita promosikan. Contohnya jangan share link produk sepatu wanita di group tentang gadget. Gak nyambung, dan potensi kliknya kecil.

Cara share link shopee affiliate di whatsapp

Whatsapp juga dapat dimanfaatkan untuk promosi link affiliate kamu, caranya tidak jauh berbeda dengan diatas. Kamu bisa share lewat story whatsapp, Chat langsung ke teman kamu atau juga bisa share di group whatsapp. 

Cara share link shopee affiliate di Tiktok

Untuk mambagikan link shopee affiliate di tiktok sedikit berbeda dengan cara yang saya sebutkan diatas, Hal-hal yang harus dilakukan adalah :
  1. Tentukan dulu produk apa yang akan di promosikan
  2. Membuat link bio untuk menaruh link-link produk yang akan di promosikan. Baca Cara membuat link bio shopee
  3. Membuat konten video untuk di upload di Tiktok. Kontennya seperti : review produk, rekomendasi produk, unboxing produk, info promo diskon & cashback dan lain-lain.
Setelah semuanya siap, selanjutnya adalah upload konten yang telah dibuat di Tiktok. Dengan memberikan caption link produk yang di promosikan. Contohnya seperti di bawah ini:

Banyak yang menggunakan cara ini untuk mempromosikan link shopee di Tiktok.

Tips : Riset produk-produk yang unik, laris dan mempunyai rating yang bagus di shopee. lalu buat konten yang menarik sehingga dapat mengajak audience untuk meng-klik link yang di promosikan.

Cara share link shopee affiliate di Instagram

Caranya sama saja dengan di tiktok, Kamu dapat memakai akun pribadi atau pun membuat akun instagram khusus untuk mempromosikan link shopee affiliate.

Pada akhirnya, semua tergantung kreativitas masing-masing. Yang terpenting buat konten yang menarik, unik dan beda dari yang lain.

Sebaiknya jangan copas konten milik orang lain. Hargai orang yang punya konten. Kamu boleh melihat dan mengamati konten orang lain yang viral dan punya audience yang banyak. Untuk di pelajari agar dapat membuat konten yang lebih baik lagi.

yang terpenting dalam menjalankan bisnis Shopee affiliate ini adalah bagaimana mengajak audience untuk klik link yang kita bagikan. Semakin banyak klik link maka semakin banyak pula peluang terjadi penjualan dari link yang dibagikan.

Selamat berjuang untuk meraih kesuksean, terimakasih sudah membaca dan semoga artikel ini dapat bermanfaat. Baca artikel lain di Mysatria. Bagikan artikel ini agar dapat lebih bermanfaat lagi.